Tentang Brain Academy, Solusi Bimbel Online Saat Pandemi


Teman-teman, sudah tahu belum sih kalau ruangguru juga punya Brain Academy? Emang sih dari dulu Ruangguru sudah terkenal sebagai layanan bimbingan belajar online. Tapi ternyata banyak jenisnya lho.
  
Kalau kemarin kita bahas Ruang Belajar, giliran kali ini saya ingin memperkenalkan kalian tentang Brain Academy, cocok untuk yang sedang mencari layanan bimbel di masa pandemi, untuk teman-teman atau adik-adik yang mau meningkatkan nilai ujian maupun untuk persiapan pendalaman materi ujian masuk ke kampus impian. 

Nah dulunya sih memang sudah terkenal sebagai bimbel offline tatap muka, buka di beberapa cabang kota di Indonesia, berhubung sekarang era PJJ dan pandemi jadi Brain academy ini membuka kelas online.
 

Apa itu Brain Academy?


Brain Academy adalah kelas ruangguru yang memberikan kombinasi layanan belajar online dan juga offline, untuk siswa dari kelas 4 SD hingga 12 SMA. Yang keren, disini diajari langsung lewat guru-guru terbaik yang telah diseleksi ketat dari berbagai sekolah, dan PTN favorit lho. Dilengkapi dengan kelas pengembangan diri dan fasilitas modern untuk mendukung proses belajar siswa. Saat ini Brain Academy sudah memiliki 20 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Berhubung sekarang masih pandemi dan pembelajaran jarak jauh (PJJ), Brain Academy Online ini bisa menjadi solusi untuk kawan-kawan /siswa yang membutuhkan layanan bimbel online interaktif dari rumah /kapan saja dimana saja dengan live teaching bersama Star Master Teacher. Dilengkapi dengan klinik PR, konseling privat online, modul belajarnya pun lengkap.

Mengapa Bimbel bersama Brain Academy Online?

Lesnya lebih interaktif, jadi disini Bimbel online dengan live Teaching interaktif yang terjadwal bersama Star Master Teacher secara langsung via aplikasi dan desktop. Apa saja sih fitur serunya?




Klinik PR
Bimbingan belajar online dengan sesi Klinik PR untuk selesaikan tugas sekolah bersama Master Teacher secara eksklusif dalam grup kecil melalui video call. Ohya, untuk Klinik PR ini hanya tersedia di jam kerja Master Teacher. User dapat memesan slot klinik PR maximal 1 x 24 jam sebelum sesi klinik, dengan cara menghubungi admin untuk menginformasikan mata pelajaran dan jam yang diinginkan.


Konseling Pendidikan
Disini user bisa melakukan konseling privat video online dengan guru wali dan disediakan juga laporan perkembangan anak untuk orangtua

Modul Belajar
Bimbingan belajar online yang menyediakan modul lengkap untuk belajar 1 tahun yang dicetak dan dikirim ke rumah siswa

Kelas Pengembangan Diri
Bimbel online dengan kelas tambahan seperti tips masuk PTN favorit, prospek karir, public speaking dan kreativitas. Pas nih buat adik-adik yang ngejar target masuk kampus favorit!


Komunitas Diskusi Soal
Share berbagai latihan soal yang sulit dalam grup dan akan ada tutor serta teman dari seluruh Indonesia yang siap menjawab

Berapa Biaya Langganan Brain Academy?


Sebenarnya kalau ini varian. Tergantung kelas yang dipilih juga. Ada kelas reguler, premium dan elite untuk masing-masing dari kelas SD-SMA pun juga berbeda. Lengkapnya bisa cek daftar berikut ya:



Yang tidak kalah menarik di Brain Academy ini, ada WAG. Grup khusus Wali Asuh, Star Master Teacher, siswa, dan orangtua digabung dalam satu grup. Jadi sebagai orangtua bisa langsung ikut memantau progres belajar siswa. Bakal ada raport juga yang dibagikan setiap bulan, dan bisa didiskusikan ke wali kelas. 

Sebagai layanan bimbel terpecaya di Indonesia, banyak orang tua yang ikutan program Brain Academy yang bilang, katanya malah bisa berdiskusi tentang akademis lebih sering di bimbel lho daripada dengan walas kelas sekolah. Sudah banyak kok testimoni pengalaman pengguna brain academy yang berhasil masuk ke kampus impiannya. Tak sedikit juga cerita orang tua yang anaknya berhasil lulus UTBK dengan hasil memuaskan. 

Gimana, tertarik lebih lanjut dan ingin mendaftar? Bisa langsung ke website Brain Academy aja ya kawan-kawan. Salam. Semoga bermanfaat!