Belajar Online Mandiri Tanpa Boring Bersama #RuangBelajar by Ruangguru


Sudah setahun terakhir ini dunia pendidikan berjuang dan adjust melawan pandemi. Tak terasa sudah setahun pula kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring dari rumah.

Bagi orang tua yang menjadi pendamping anak, menciptakan suasana belajar yang kondusif di era e-learning seperti ini tentu menjadi tantangan tersendiri karena harus merangkap menjadi pengajar. Tak jarang, banyak juga orang tua yang sering kesulitan memahami materi sekolah yang diberikan untuk menemani dan atau membantu anaknya belajar.

Nah, baru-baru ini saya berkenalan dengan #RuangBelajar, salah satu produk unggulan Ruangguru, aplikasi belajar yang telah berupaya menawarkan inovasi dan dukungan bidang edukasi di masa sulit seperti ini. Juga untuk orang tua yang sedang mencari layanan belajar online terbaik sebagai pendamping belajar anak.

Dalam rangka menyambut tahun ajaran baru, Ruangguru hadir untuk anak anda selama PJJ, menciptakan pembelajaran yang lebih inovatif yang sesuai dengan kebutuhan siswa. Lewat artikel ini, saya ingin memberikan ulasan mengapa Ruang guru bisa menjadi pilihan anda.

Mengapa Harus Ruang Belajar by Ruangguru?


Konten Inovatif yang mudah dipahami
Konten dan materi menjadi salah satu alasan utama mengapa ruangguru unggul dibanding dengan bimbel online serupa. Meskipun banyak video belajar di YouTube yang gratis, sayangnya masih belum sesuai dengan apa yang dibutuhkan anak. Belum lagi distraksi anak saat membuka YouTube amatlah besar, secara materi pun juga belum tentu sesuai kurikulum.

Di #RuangBelajar, Ada ribuan video animasi, rangkuman infografis dan latihan soal yang didesain secara menarik dan mudah dipahami. dari SD, SMP hingga SMA. Bahkan ada juga kelas persiapan ujian masuk PTN. Bisa diunduh dan diakses secara offline juga. Hanya dengan berlangganan satu kelas, bisa dapat semua fasilitas lho!


Biaya Lebih Terjangkau Dari Bimbel Konvensional


Pertimbangan yang tak kalah penting adalah biaya.Berlangganan ruangguru ini lebih murah 10x dari bimbel online lainnya. Saat ini sedang ada diskon 60%, Orang tua hanya perlu membayar sekitar Rp 599.000,00 untuk 1 tahun. Itu berarti, hanya sekitar Rp 50.000,00/bulan dengan fitur dan materi komplit. Terjangkau sekali, bukan?

Berkualitas, sesuai dengan sesuai kurikulum

Dibuat oleh master teacher yang berpengalaman, kurikulum dalam Ruang Belajar ini dibuat sesuai dengan Kurikulum Nasional (KTSP, K-13, dan K-13 Revisi). Materi banyak yang dibuat dengan tujuan untuk mempersiapkan siswa saat saat ujian. Satu lagi yang saya suka, penyampaian materi oleh teachernya ini asik dan seru!

Terpercaya

Ruangguru sudah dipercaya oleh masyarakat Indonesia sebagai App Belajar No. 1, dipercaya oleh 10 juta siswa Indonesia membantu proses mereka belajar. Saat ini di Appstore/Playstore mendapat rating 4,8 dengan 30 ribu ulasan.

 
Beberapa fitur menarik di ruangbelajar :
- ruangguru PET
- ruangguru adventure
- jadwal belajar
- asah otak
- bank soal
- laporan belajar

Baru-baru ini Ruang belajar memperkenalkan beberapa fitur anyar seperti Playlist belajar, subtitle video, Pet Mission, juga tes minat bakat yang bertujuan untuk membantu memperkirakan karier yang sesuai dengan diri dan karakter siswa. Lengkap ya? Ohya, tidak hanya lewat ponsel, aplikasi Ruang belajar ini bisa diunduh dan diakses lewat desktop lho. Baik Windows/Mac.

Tertarik mendaftar dan ingin info lebih lanjut? Silakan bisa langsung ke official websitenya ya teman-teman, di https://www.ruangguru.com/ruangbelajar

Di era yang serba cepat ini, saya yakin bahwa Ruangguru ini bisa menjadi solusi untuk orangtua yang peduli dengan pendidikan anak, juga memudahkan teman-teman yang kesulitan mendampingi anak dalam belajar, baik untuk meningkatkan nilai atau pun untuk membentuk karakter.

Sekian yang bisa saya bagikan teman-teman. Jaga kesehatan selalu, semoga bermanfaat!