Mahir Apa Saja Dari Rumah Dengan Skill Academy

Selama pandemi ini, teman-teman sudah belajar skill apa saja? Ada nggak sih skill baru yang ingin sekali teman-teman kuasai? Sebagai pegiat konten, kalau saya akhir-akhir ini sedang hobi sekali mengupgrade skill SEO, copywriting dan editing video.



Dari mulai nonton tutorial di youtube hingga ikut pelatihan kelas online. Saya juga beberapa waktu lalu ikutan kelas speaking Bahasa Inggris bersama native speaker secara online dari rumah. Seru!

Pengennya sih bisa sekalian gitu tatap muka langsung sama tutornya, ikut seminar keluar kota dan lain sebagainya. Tapi berhubung pandemi belum usai, saya harus bener-bener bisa adaptif dalam penguasaan soft skill baru untuk tujuan personal maupun profesional, dengan belajar dari rumah saja. 

Beruntungnya, sekarang mau belajar skill apapun tinggal online, tinggal pilih kelas sesuai kebutuhan, bisa kapan saja meskipun di rumah saja. Lebih menghemat ongkos, waktu dan tenaga. Saya percaya bahwa pandemi bukan menjadi kendala untuk belajar menguasai ilmu baru. Upgrade skill itu penting sekali di jaman dimana persaingan global yang ketat ini.


Skill Academy, Platform Kursus Online Bersertifikat


Teman-teman, sudah tahu Skill Academy? Untuk kalian yang sedang mencari-cari kelas online bersertifikat untuk tujuan profesional, sepertinya wajib tahu platform digital ini.

Skill academy merupakan inovasi terbaru yang dikeluarkan oleh perusahaan ruang guru yang berfokus pada layanan berbasis pendidikan, platform pelatihan online yang telah memiliki lebih dari 22 juta pengguna dari 100 bidang pelajaran. Aplikasinya juga simpel dan user friendly, dikembangkan oleh tim terbaik yang sebelumnya telah mensukseskan Ruangguru. Skill Academy ini juga sudah menjadi mitra resmi pemerintah dalam program pelatihan secara daring untuk pemegang kartu prakerja.

Satu lagi yang keren, tahun 2020, platform e-learning ini telah digunakan oleh 4 juta pengguna dalam satu tahun dan mendapatkan rating 5 stars dari 350 ribu lebih pengguna. Dan memenangkan Google Play Choice Award 2020 sebagai Best Personal Growth App.

Disini kalian bisa mengasah kemampuan dengan mengikuti berbagai kelas yang langsung dibimbing tenaga ahli yang profesional dibidangnya. Pengisi materinya juga mantap si. Materi dikemas dalam bentuk video HD, ada juga latihan soal, kuis dan ujiannya sehingga peserta mendapatkan sertifikat digital.



Kategorinya lengkap. Mulai dari kelas online yang berkategori mentoring, Bisnis dan Keuangan, Marketing, hingga belajar IT dan Sofftware. Harganya juga relatif terjangkau. dan banyak sekali course yang menarik yang bahkan sebelumnya tak pernah saya pikirkan sebelumnya. Bahkan ada kelas persiapan tes juga kayak tes CPNS ataupun TOEFL untuk kelas pelajar maupun umum.

Untuk temen-temen yang kebetulan owner perusahaan, mereka juga buka kelas untuk enterprise yang memberikan pelatihan kepada karyawan dengan instruktur yang terpercaya, dan bersertifikat.

Misal kalian blogger nih, yang senang mempelajari SEO, bisa ketik saja di kolom pencarian dan ini contoh kelas yang ditawarkan. Menarik ya?



Keunggulan Skill Academy:
  • Dipercaya lebih dari 4 juta pengguna dalam waktu setahun oleh founder Ruangguru.
  • Peringkat #1 kategori adult learning
  • Ada ratusan kelas populer dan terefektif
  • Pemateri profesional dan ada sertifikat di setiap kelasnya
  • Harga relatif terjangkau.
  • Materi dapat diakses selamanya.
  • Pembayaran mudah.


Cara Daftar Skill Academy

Nah, kalau tertarik daftar, bisa langsung klik saja websitenya di https://skillacademy.com// Sebenarnya mudah sekali cara daftar platform ini. Di aplikasi Android juga bisa. Untuk pengguna IOS masih dalam pembaruan.


Metode Pembayaran

Cara membeli course di Skill Academy terbilang mudah. Bisa lewat transfer bank, Indomaret, dan OVO atau Tokopedia. Buat yang biasa belanja online sepertinya familiar karena stepnya mudah banget.

Jadi, mau upgrade skill apa hari ini? Langsung cuss saja ke situsnya dan pilih kelas sesuai minat dan bidang kamu. Terima kasih sudah membaca. Semoga review ini bermanfaat.