Apakah Ngeblog Masih Ngetren?



Sangat keliru jika menganggap ngeblog itu basi. Menurut saya, blogging itu masih keren. Kalo bisa upload konten di IG dan Blog secara bersamaan, kenapa ngga? Hal-hal informatif ga akan basi.


Lagian, saya hanya butuh space untuk berbagi dan mencurahkan kesan saya lewat tulisan, karena itu yang kapasitas yang saya bisa. Mungkin ada yang masih bilang ‘gausah lewat blog lah, nulis status panjang di Facebook kan juga bisa, twitter juga bisa viral kak dengan bikin thread.’ hmm. relatif sih dan tergantung kebutuhan juga. Seperti yang saya utarakan tadi, energinya beda banget. Cobain deh. Sementara menjadi viral itu jauh sekali dari misi saya dan nggak ada niatan kesana. hehe.

Disadari atau tidak, semakin berkembangnya internet, cara warganet untuk mengkonsumsi konten itu berbeda dan mereka punya preferensi masing-masing sih. Orang sudah jarang membaca koran atau nonton TV untuk mendapat informasi terbaru. Tinggal random scrolling instagram atau twitter, dapet deh info terkini. YouTube juga masih menjadi andalan untuk audiovisual streaming untuk mengetahui tren terbaru, atau konten hiburan. Buat orang yang bilang blogging itu basi, menurutku ga bener. nggak ada yang basi di dunia Digital Content. Entah ente YouTuber, App Developer, atau Social Media Influencers, sama-sama masih menjadi platform yang masih dikonsumsi sih.

Sama halnya dengan blogging. Selama Google masih menjadi search enginer nomor satu, blogging masih memiliki nyawa. Kemana sih biasanya kamu cari tau tutorial Cara Membuat Website? Kalau tidak Google, tentu YouTube yang menjadi referensi yang relevan. Rasa susah nggak sih kalo nyari info tutorial di di IG atau twitter. Dari penelusuran google, maka sampailah kamu ke website orang. That’s it. Jadi, terjawab khan ya, blogging is still alive. Jangan khawatir nggak ada pembaca, selama konten kamu oke, pasti orang akan berdatangan.

Tidak ada komentar

Silakan beri pendapatmu tentang tulisan ini, dan bagikan pengalamanmu di komentar ya! Terima Kasih